Izin Ekspor Batubara

Izin Ekspor Batubara

 

Pengertian

 

Dokumen izin ekspor batubara sedikit berbeda dengan dokumen persyaratan ekspor produk lainnya. Walau persyaratannya jauh lebih kompleks, masih banyak pengusaha yang tertarik untuk menjadi pengekspor batubara. Hal yang lumrah mengingat permintaan batubara tidak pernah menipis dari dekade ke dekade.

 

Syarat Dokumen Izin Ekspor Batubara

 

  • IUP/IUPK

 

Pertama, siapkan berkas seperti IUP atau IUPK. Berkas ini sangat penting karena perusahaan Anda bekerja dalam bidang pertambangan. Bagi perusahaan baru yang belum memiliki IUP/IUPK alangkah bijaksananya untuk mengurus saat ini juga. Makin cepat memiliki IUP atau IUPK maka semakin bagus.

 

  • Surat Perjanjian Kerjasama Jual Beli Batubara

 

Siapkan juga surat perjanjian kerjasama jual beli batubara antara perusahaan Anda dengan perusahaan konsumen. Surat perjanjian ini membuktikan jika kegiatan ekspor benar-benar ada bukan hanya karangan semata.

 

  • Terdaftar pada Sistem  Aplikasi Data Kementerian ESDM

 

Syarat mengurus izin ekspor batubara terbaru selanjutnya adalah mendaftarkan perusahaan Anda pada sistem aplikasi data Kementerian ESDM. Jangan anggap sepele tahapan ini terutama jika Anda tidak terbiasa melakukannya. Mintalah bantuan para ahli saat mengalami kesulitan.

 

  • Surat Pernyataan Membayar Pajak

 

Ada pun persyaratan lainnya yang harus Anda segera penuhi saat itu juga adalah surat pernyataan membayar pajak. Sebagai perusahaan yang ingin memulai bisnis ke luar negeri, Anda harus memastikan jika semuanya berjalan dengan lancar termasuk pajak.

 

Jangan sampai perusahaan Anda masih memiliki tagihan pajak dalam jumlah besar. Pastikan tidak ada tagihan yang belum terbayarkan.

 

Alasan Wajib Kerjasama dengan Jasa Pengurusan Surat Izin Ekspor

 

  • Efektif dan Efisien

 

Perusahaan Anda membutuhkan surat izin ekspor secepatnya tapi karena beberapa alasan surat tersebut tidak dapat Anda peroleh dalam waktu dekat. Daripada terus menunggu tanpa pasti alangkah baiknya jika Anda menyewa jasa profesional. Layanan dari ahli menawarkan pekerjaan yang jauh lebih efisien dan efektif karena pengalaman yang mereka miliki.

 

Secepat apa pun Anda membutuhkan surat izin ekspornya, jasa pengurusan mampu memberikannya saat itu juga. Sebagai pengguna jasa, Anda cukup memilih jasa pengurusan yang mampu melayani dengan baik dan perhatian. Jangan sampai Anda terjebak dan menggunakan layanan jasa yang keliru.

 

  • Bebas Resiko

 

Alasan lain mengapa pilih sewa jasa pengurusan izin ekspor batubara karena bebas dari resiko. Resiko yang kami maksud adalah keterlambatan penerbitan surat izin atau kesulitan mengurus dokumen persyaratannya. Kondisi klasik yang sering menimpa perusahaan baru yang hendak mengurus perizinannya.

 

Ketika Anda menyewa jasa profesional, Anda tidak akan mengalami resiko seperti itu. Proses pembuatan surat izin ekspor akan berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala apa pun. Walaupun ada kendala, jasa pengurusan mampu mengurus segalanya dengan cepat dan efektif.

 

  • Lebih Profesional dan Kompeten

 

Mereka yang memilih jasa pengurusan surat izin akan mendapatkan layanan profesional dan kompeten dari orang-orang berpengalaman dan ahli. Anda bahkan dapat menerima layanan konsultasi, konsultasi bersama konsultan ahli sangat penting untuk menambah pengetahuan.

 

Bagaimana pun juga pengetahuan yang jasa profesional miliki jauh lebih banyak daripada Anda. Selain mengetahui regulasinya, Anda juga bisa menerima informasi terkini mengenai surat izin ekspor.  Mengingat berita baru mengenai kegiatan ekspor selalu hadir kapan saja tanpa mengenal waktu dan kondisi.

 

Membuat surat izin ekspor merupakan kesadaran yang baik tapi sayangnya tidak semua perusahaan melakukannya. Segera buat izin ekspor batubara sehingga kegiatan kerja sama dengan negara lain berjalan lancar, kepercayaan yang Anda bangun juga terjaga.

 

Baca Juga : IUPK Pengangkutan dan Penjualan

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com