Jasa Kepengurusan RPTKA

Jasa Kepengurusan RPTKA

Pengertian Jasa RPTKA

Dalam pembuatan surat permohonan mengenai jasa kepengurusan RPTKA harus menyertakan beberapa dokumen dan data penting. Rincian data yang terlampir juga harus benar-benar lengkap beserta dengan salinannya jika memang harus ada. Hal ini juga bisa mempercepat proses pengajuan selama masa antrean karena kelengkapan syaratnya.

Kelengkapan dalam jasa RPTKA

  1. Surat rekomendasi

Lampiran pertama yang harus ada adalah surat rekomendasi yang berasal dari kementerian agama dari kota tersebut. Surat rekomendasi tersebut harus terbaru dengan tanda tangan basah dan materai nominal yang berlaku.

  1. SK berlaku dari pembina

Lampiran dalam mengurus jasa RPTKA terbaik yang kedua adalah SK berlaku dari pembina. SK ini harus berupa salinan atau foto kopian yang menjelaskan ketentuan terkait kegiatan sesuai keputusan petugas yang berwenang.

  1. Pas foto terbaru

Lampiran ketiga adalah pas foto terbaru dengan ketentuan ukuran 4×6. Foto yang terlampir sebanyak satu lembar saja. Pas foto yang terlampir ini cukup bagi TKA yang mengajukan saja.

  1. Kartu identitas

Untuk memberikan jaminan sepenuhnya maka penjamin yakni direktur perusahaan wajib melampirkan fotokopi kartu identitasnya dalam berkas. Fotokopi dari kartu identitas ini cukup sebanyak satu lembar saja.

  1. Paspor

Jangan lupa juga untuk melampirkan fotokopi dari paspor yang bersangkutan yakni milik TKA. Paspor yang terlampir harus yang masih berlaku dengan tulisan dan segala data diri yang jelas terbaca.

  1. Isian data identitas tambahan

Anda juga wajib melampirkan isian data yang belum ada seperti keterangan alamat domisili dari TKA yang tinggal di Indonesia. Lampirkan juga jangka waktu kontrak dengan TKA tersebut. Kemudian uraikan dengan lengkap lokasi kerja dari TKA dan jabatan yang menjadi wewenangnya.

Sebutkan jenis jabaran dari pekerja TKA, nama lengkap dari pemimpin perusahaan terkait dan juga alamat kerja dari TKA. Terakhir adalah mengisi data lengkap mengenai nama lengkap dari TKA beserta gelarnya.

Format surat permohonan RPTKA

Untuk membuat jasa RPTKA terpercaya juga harus mengikuti format ketentuan dari surat dan komponennya sebagai berikut:

1. Judul surat

Bagian pertama surat adalah judul surat yang memuat “Surat Izin Mempekerjakan Tenaga Asing” lengkap dengan data diri perusahaan sebagai perekomendasinya. Isikan juga mengenai permohonan yang baru, perpanjangan yang ke berapa dan juga pemindahan jabatan sesuai kenyataannya.

2. Nomor satu

Untuk data yang harus terisi pada nomor satu berupa rincian identitas dari sang pemohon izin untuk mempekerjakan tenaga asingnya. Semua kolom yang ada terkait nama perusahaan, alamat lengkap, kontak aktif dan SK terkait harus terisi dengan lengkap.

3. Nomor dua

Untuk kolom yang ada pada rincian nomor dua harus terisi lengkap berdasarkan data drii dari tenaga kerja asing yang bersangkutan. Datanya cukup umum terkait dengan biodata yang banyak terpakai. Mulai dari pengisian nama lengkap, alamat, pendidikan dan pengalaman kerja harus masuk sesuai dengan kenyataannya.

4. Nomor tiga

Selanjutnya surat berisikan penjelasan dari jenis jabatan yang akan terisi oleh tenaga asing tersebut.

5. Kondisi kerja dan keterangan tambahan

Terakhir isikan juga terkait perjanjian kerja yang tersepakati dan juga fasilitas gaji yang akan didapatkannya. Tambahkan pernyataan penting dan bubuhkan dengan tanda tangan serta nama lengkap untuk penutupnya.

6. Lampiran

Uraikan dengan lengkap segala bentuk lampiran yang sudah ada untuk surat permohonannya.

Dalam pengurusan jasa RPTKA ini harus lengkap dan detail mengingat waktu antreannya yang panjang. Semua dokumen dan surat akan melalui tahap verifikasi dan pengecekan sehingga Anda harus lebih hati-hati.

Baca Juga : Izin Bahan Peledak

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

CALL / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com