Contoh SIUJP

Contoh SIUJP

Untuk memudahkan Anda dalam pembuatan surat bisa melihat contoh SIUJP. Dalam surat resmi tentu terdapat format khusus yang wajib ada dan tidak boleh kurang satupun. Surat izin yang benar juga memudahkan Anda dalam proses pengurusan pada tahap berikutnya.

Data yang Ada Dalam Contoh SIUJP

Dalam hal ini Anda harus menyiapkan beberapa hal penting terkait kebutuhan data untuk perusahaan sebagai berikut:

  1. Dokumen tanda daftar perusahaan

Anda wajib melampirkan dokumen tanda daftar perusahaan dalam bentuk fotokopiannya saja.

  1. NPWP perusahaan

Lampirkan nomor NPWP yang masih berlaku tergantung domisili perusahaan yang ada.

  1. Akte pendirian perusahaan

Akte perusahaan pendirian yang terlampir harus sudah melalui tahap pengesahan dari instansi yang bertugas.

Isi Data Diri Dari Susunan Anggota Perusahaan

Kemudian untuk contoh surat izin usaha jasa pertambangan terbaru kedua harus terlampir identitas mengenai susunan anggota perusahaan dan dokumen terkait. Adapun dokumen yang termasuk ke dalamnya bisa terlihat sebagai berikut:

  1. Dokumen NPWP direktur utama

Sebagai direktur utama wajib memiliki nomor NPWP yang berlaku dan juga lampiran fotokopiannya.

  1. Identitas dari direktur utama

Lampirkan fotokopi dokumen identitas diri dari direktur utama yang masih  berlaku lengkap dengan surat keterangan domisili.

  1. Surat pernyataan tertulis

Anda harus membuat surat pernyataan tertulis dengan ketentuan berstempel basah, materai baru dan juga tanda tangan asli.

  1. Kontak resmi

Lengkapi juga beberapa kontak resmi yang bisa terhubung dengan mudah. Data kontaknya bisa berupa alamat E-mail, nomor telepon dan juga telepon genggam yang ada,

Isi Bagian Detail Perusahaan Yang Harus Dilengkapi

Syarat berikutnya adalah lampiran mengenai beberapa hal terkait detail perusahaan sebagai berikut:

  1. Daftar perlengkapan dan peralatan

Anda wajib memasukkan tabel untuk rincian yang berisikan lokasi dan kondisi alat, status, jumlah dan juga jenisnya. Lampirkan dokumen peminjaman alat dan juga MOU jika memang masih menggunakan alat bersama perusahaan lainnya.

  1. Daftar tenaga ahli

Kemudian lengkapi juga data diri terkait daftar tenaga ahli. Lengkapi sertifikat ahli, kartu identitas dan juga keterangan lain yang mendukung sebagai tenaga ahlinya.

Format dari Contoh Surat Izin Usaha Jasa Pertambangan

Setelah mengenal syarat pengurusan izin tersebut Anda bisa melihat format terkait contoh surat izin usaha jasa pertambangan terpercaya sebagai berikut:

  • Kop surat

Format pertama yang wajib ada adalah kop surat yang berisikan judul “Surat Permohonan” dan juga keterangan dari izinnya. Lengkapi dengan kop surat perusahaan beserta alamat dan juga kontak yang aktif.

  • Pembuka

Pada bagian pembuka berisikan nomor surat sesuai urutan masuk dan keluarnya surat. Isikan sifat dari surat, lampiran berdasarkan jumlahnya dan perihal terkait dengan pemberian suratnya.

  • Tujuan surat

Terletak pada bagian kanan sebelah pembuka yang berisikan tujuan dari surat mulai dari nama dan jabatannya.

  • Isi surat

Dalam isi surat ini terdapat tiga bagian inti yakni pada bagian pembuka berupa pengantar surat yang menjelaskan tujuan pembuatan surat. Lanjut masuk pada bagian inti yang menjelaskan keperluan surat dan detail lain sebagai isinya. Terakhir adalah penutup surat termasuk salam di dalamnya.

  • Penutup

Pada bagian terakhir ini berisikan tanda hormat, tanda tangan dan juga nama terang. Mempelajari contoh surat izin usaha jasa pertambangan adalah anjuran yang tepat untuk menghindari revisi yang terlalu banyak. Surat yang benar bisa langsung terproses dengan cepat tanpa menunggu waktu lama.

Baca Juga : Contoh RPTKA

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com