Jasa Security Cleareance

Jasa Security Cleareance

Jasa Pengurusan SC

Salah satu aspek penting sebelum melakukan berbagai kegiatan seperti survei adalah menggunakan jasa pengurusan security Cleareance. Penggunaan jasanya akan membantu berbagai proses, sehingga mendapatkan surat keterangan security clearance.

Surat tersebut penting serta menjadi persyaratan utama, hal ini termasuk pada upaya pertahanan negara kesatuan republik Indonesia. Aktivitas paling sederhana uang memerlukan surat tersebut adalah penerbangan drone untuk melakukan pemantauan udara pada kawasan tertentu.

Bagi badan usaha migas, sebelum mencari lokasi penggaliannya, seperti survei lapisan tanah, surat ini juga harus ada. Dengan terbitnya surat tersebut, menunjukkan bahwa badan usaha memang berhak serta tidak berpotensi membahayakan bagi masyarakat Indonesia.

Manfaat Menggunakan Jasa Pengurusan Security Cleareance

Bagi sebagian orang, security clearance merupakan sebuah istilah tidak umum, namun dokumen ini menjadi persyaratan utama ketika melakukan kegiatan yang menyinggung pertahanan dan sumber daya Indonesia. Seperti contohnya eksplorasi Migas.

Terdapat beberapa manfaat menggunakan jasa pengurusan untuk memperoleh SKSC sebagai bukti legal mampu melakukan eksplorasi. Salah satunya adalah kemudahan memahami prosedur serta memastikan kelengkapan berbagai berkas – berkasnya.

1.      Efisiensi Waktu dan Tenaga

Mengurus berbagai perlengkapan serta persiapan dokumennya terkadang memerlukan waktu cukup lama. Belum lagi memeriksa kelengkapan serta kesesuaiannya dengan persyaratan penerbitan SKSC. Apabila melakukan sendiri tentunya memerlukan waktu cukup lama.

Selain itu alurnya terkadang sedikit rumit, bergantung pada bidang serta wilayah operasinya. Menggunakan tim yang terdiri dari jasa pengurusan berpengalaman, tentunya lebih efisien waktu serta tenaganya.

2.      Potensi Gagal Lebih Minim

Tidak semua pengajuan akan diterima, bergantung pada jenis keperluan, seperti survei udara, tanah, atau kunjungan tertentu memiliki persyaratan sedikit berbeda. Karenanya perlu jeli dalam mempersiapkan segala dokumen atau perlengkapan persyaratannya.

Terkadang apabila belum pernah mengurusnya, ada potensi berkas terlewat, sehingga berpotensi pengajuannya mendapatkan penolakan. Karena berhubungan dengan pertahanan negara, tentunya seleksi serta prosedur pengajuannya cukup ketat.

3.      Pengurusan Bisa Lebih Cepat

Sebenarnya menggunakan jasa atau tidak prosedurnya tetap sama, yaitu mengajukan dokumen melalui jalurnya sesuai daerah operasi. Waktu tunggunya juga sama, sekitar 14 hari. Sehingga sebenarnya tidak jauh berbeda waktu pembuatannya.

Namun efisiensi kerja pada setiap prosedurnya seperti persiapan dan pemberkasan, berpengaruh terhadap waktu pengajuannya. Apabila sudah memahami dengan baik prosedurnya, seperti menyewa jasa, tentunya waktunya bisa lebih efisien serta lebih cepat.

Apa Persiapan Menggunakan Jasa Pengurusan Security Cleareance?

Meskipun menggunakan jasa pengurusan, namun sebagai badan usaha Anda juga harus mempersiapkan beberapa hal sebelumnya. Persiapan tersebut harus dilakukan agar segala prosesnya tidak mengalami hambatan serta potensi merugikan badan usaha Anda.

Persiapan pertama tentunya adalah mempelajari prosedur serta persyaratannya secara umum. Gunanya adalah memahami gambaran umum prosedur serta potensi yang akan terjadi ketika terjadi pengurusan. Ini juga bisa menjadi topik konsultasi sebelum menggunakannya.

Mempelajari undang – undang yang berlaku juga menjadi salah satu persiapan wajib, dengan demikian setiap prosesnya bisa aman dari potensi tindakan bertentangan dengan undang – undang. Bisa belajar dari konsultan atau ahli hukum pada bidangnya.

Persiapan berikutnya adalah memilih jasa pengurusannya. Tidak setiap jasa yang menawarkan layanannya dapat dipercaya, terlebih prosedur ini cukup ketat. Sehingga apabila tidak ingin merugi serta segera bisa melakukan eksplorasi atau survei, harus riset jasanya dulu.

Persiapan lainnya adalah anggaran, tentunya menggunakan jasa tidaklah murah karenanya harus menganggarkannya dengan baik. Sehingga tidak membebani anggaran operasi lainnya serta bisa menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih jasanya.

Salah satu bentuk perlindungan Indonesia adalah penerbitan security clearance. Contohnya perusahaan yang hendak melakukan survei, baik udara, air laur, wajib punya SC. Karenanya itu harus menggunakan jasa pengurusan security Cleareance.

Baca Juga : Izin Bahan Peledak

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

CALL / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com