Jasa Pengurusan IPLC

Jasa Pengurusan IPLC

IPLC

Sebelum menjalankan aktivitas badan usaha Anda, alangkah baiknya mempertimbangkan menggunakan jasa pengurusan IPLC. Terlebih apabila usahanya akan menghasilkan limbah cair yang memerlukan pengolahan terlebih dahulu sebelum mengalirkannya kembali.

Air menjadi salah satu sumber krusial dalam kehidupan. Mulai dari menunjang air minum, keperluan bersih – bersih, hingga kebutuhan lainnya. Tentunya memiliki perairan bersih menjadi salah satu syarat agar memiliki ekosistem hidup sehat.

Salah satu tujuan dari adanya IPLC adalah mengurangi potensi pencemaran lingkungan, tentunya menghindari bahaya dari zat – zat kimia terhadap kelangsungan ekosistem dan manusianya. Dengan demikian tidak terjadi dampak negatif, terutama pada kesehatan.

Pertimbangan Menyewa Jasa Pengurusan IPLC

Sebenarnya mengurus IPLC tidak mesti perlu menggunakan jasa, karena tim internal sebenarnya bisa mengurus sendiri. Namun pada beberapa kondisi, menggunakan jasanya ternyata lebih efisien ketimbang mengurus secara mandiri, berikut pertimbangannya.

1.      Kapasitas Tim Internal

Pertimbangan pertama adalah mengenai kapasitas internalnya, mulai dari tenaga, waktu, serta agenda. Apabila masih memiliki berbagai persiapan atau fokus lainnya, mengerahkannya untuk mengurusi perizinan tentunya sangat membebani.

Selain membebani, bidang kerja prioritas lainnya juga akan terhambat. Apabila kondisinya demikian bisa menggunakan jasa sebagai alternatif atau solusi praktis. Jasa yang telah berpengalaman serta profesional akan menyelesaikan semuanya secara efisien.

2.      Tingkat Kemendesakan

Urgensitas juga bisa menjadi pertimbangan, contohnya apabila kesiapan IPAL masih belum 100% ready, sehingga tidak harus menyelesaikan perizinan IPLC secara terburu – buru. Kondisi ini tidak mengharuskan memakai jasa, walau prosesnya sedikit lebih lama.

Namun apabila harus segera mengurusnya, sewalah jasanya karena lebih cepat. Belum lagi menunggu masa verifikasi atau pemeriksaan langsung dari tim evaluasi. Dengan demikian segala aktivitas kegiatan dapat segera berjalan.

3.      Kesiapan Anggaran

Anggaran juga harus menjadi pertimbangan, karena menggunakan tenaga eksternal tentunya juga harus mengeluarkan biaya sedikit lebih besar dibandingkan mengurus menggunakan tenaga internal.

Memperoleh anggaran bisa berasal dari berbagai sumber, mulai dari investor, modal sendiri, atau pinjaman. Namun selektif dalam menggunakan anggarannya, seperti pengadaan kelengkapan IPAL atau menyewa pengurus IPLCnya.

4.      Kondisi Jasa Pengurusannya

Setiap jasa pastinya menawarkan berbagai layanan, mulai dari konsultasi hingga pengurusan sampai evaluasi. Namun terkadang tidak seluruh layanan tersedia. Karenanya harus memastikan bahwa jasanya sesuai kebutuhan.

Ciri Jasa Pengurusan IPLC Kredibel untuk Bisnis Anda

Salah satu bentuk kehati-hatian dalam menggunakan jasa adalah memilih penyedia jasanya. Karena apabila tidak berhati – hati, cenderung mendapatkan kerugian, seperti terjebak pada penipuan, manipulasi data, hingga potensi tidak lolos evaluasi.

Terlebih apabila dalam pelaksanaannya atau rekomendasinya terdapat beberapa hal yang bertentangan dengan hukum, tentunya akan sangat merugikan. Karenanya harus memahami ciri dari penyedia jasanya dengan kredibilitas tinggi.

  1. Menyebutkan Secara Jelas serta Terbuka Layanannya

Ciri pertama adalah menyebutkan secara jelas serta terbuka layanannya dan berbagai informasi terkait jasanya. Keterbukaan terhadap layanan menunjukkan sikap profesional serta komitmen untuk benar – benar membantu kliennya menyelesaikan permasalahannya.

  1. Memiliki Reputasi Bagus

Ciri kedua adalah memiliki reputasi atau image bagus dari pada penggunanya. Salah satunya adalah Anda memperoleh informasi terkait jasanya dari rekan atau berdasarkan rekomendasi. Biasanya hasil rekomendasi tersebut cenderung memiliki reputasi baik.

  1. Bertanggungjawab Serta dan Profesional

Ciri ketiga adalah bertanggungjawab serta dan profesional, dapat dilihat pada proses komunikasi atau konsultasi awal sebelum melakukan kerja sama. Apabila komunikasinya lancar, ada kemungkinan besar jasanya bertanggungjawab.

Setiap bidang usaha tentunya memiliki potensi kontribusi terhadap pencemaran lingkungan, untuk menguranginya terdapat izin operasional, salah satunya IPLC. Badan usaha bisa mengurusnya secara mandiri atau menggunakan jasa pengurusan IPLC.

Baca Juga : Izin Bahan Peledak

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

CALL / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com