Contoh Telsus Pertambangan

Contoh Telsus Pertambangan

 

Contoh Telsus Pertambangan

 

Mereka yang bekerja dalam bidang pertambangan harus memahami apa itu Telsus dan contoh Telsus pertambangan. Telekomunikasi khusus merupakan jaringan komunikasi yang sinyalnya khusus pemerintah berikan pada orang atau badan tertentu. Tidak semua orang berhak mendapatkan sinyal Telsus terutama untuk kepentingan pribadi.

 

Inilah contoh telsus pertambangan

 

Pertambangan merupakan perusahaan berbadan hukum yang wajib mengikuti peraturan UU, Permen, Peraturan Pemerintah mengenai Telsus. Penyelenggaraan Telsus tidak bisa terjadi begitu saja namun harus mengikuti alur dan aturan hukum berlaku.

 

Bagi perusahaan pertambangan, Telsus memiliki fungsi dan manfaat yang sangat beragam. Selengkapnya mengenai fungsi, contoh dan manfaat Telsus pertambangan perhatikan berikut ini:

 

  1. Monitoring dan Keamanan Pekerja Lapangan

 

Bekerja pada perusahaan pertambangan membutuhkan dedikasi dan tingkat keberanian yang tinggi karena medan kerjanya sangat berat. Tidak hanya mengenakan pakaian atau seragam keamanan, para pekerja pertambangan juga perusahaan lengkapi dengan Telsus.

 

Adanya Telsus membantu perusahaan menjangkau karyawan lapangan tanpa harus berinteraksi secara langsung. Secara tidak langsung, Telsus membantu perusahaan memonitor dan menjaga keamanan pekerja lapangan dari berbagai hal yang tidak mereka inginkan.

  1. Informasi mengenai Bahaya Akibat Bencana Alam

 

Apa contoh Telsus pertambangan terupdate yang Anda ketahui? Telsus tidak hanya memiliki teknologi canggih dan modern tapi juga lahir dengan fungsi utama sebagai pemberi informasi. Keberadaan Telsus membantu perusahaan menginformasikan kondisi terkini di luar area pertambangan.

 

Perusahaan juga memiliki kesempatan untuk mengirimkan sinyal bahaya akibat bencana alam melalui Telsus. Karena terkadang pemanfaatan smartphone saja tidak cukup terutama jika medan pertambangan tidak memiliki sinyal telekomunikasi biasa.

 

  1. Memberikan Jaringan Khusus daripada Jaringan Telekomunikasi Biasa

 

Salah satu pertimbangan pemerintah memberikan hak izin penyelenggaraan Telsus bagi perusahaan pertambangan karena tidak adanya jaringan telekomunikasi biasa yang memadai. Jaringan internet biasa umumnya masyarakat gunakan untuk mengakses internet dan sebagainya.

 

Ketahui prosedur penyampaian pemenuhan komitmen uji laik telsus

 

  • Siapkan Dokumen Penyelenggaraan Telsus

 

Pertama-tama, Anda wajib menyiapkan seluruh berkas atau dokumen untuk kepentingan penyelenggaraan Telsus. Informasi mengenai contoh Telsus pertambangan terkini dan dokumen persyaratan tanyakan pada jasa pengurusan Telsus.

 

  • Login ke Situs Kominfo

 

Usai menyiapkan dokumennya lanjutkan dengan masuk ke situs Kominfo menggunakan single ID yang sebelumnya telah Anda miliki.

 

  • Isi Dokumen Permohonan

 

Tahapan ketiga adalah mengisi seluruh dokumen permohonan termasuk menyelesaikan persyaratan umum, rencana ULO, jenis layanan penyelenggaraan dan sebagainya.

 

  • Evaluasi oleh Tim

 

Tim pemerintah akan menerima permohonan Anda dan melakukan evaluasi terkait dokumen yang masuk. Ini penting guna memastikan seluruh persyaratan terpenuhi.

 

  • Email Notifikasi

 

Bukalah email notifikasi yang menyatakan permohonan Anda dapat mereka tindaklanjuti.

 

  • Pemilihan Tanggal Pengujian

 

Pilih tanggal pelaksanaan ujian ULO, ada baiknya pilih tanggal terbaik ketika perusahaan benar-benar siap.

 

  • Prosedur Evaluasi ULO oleh Evaluator

 

Evaluator akan melakukan prosedur evaluasi untuk memastikan uji laik operasi Telsus pada perusahaan.

 

  • Input BA Hasil Pengujian

 

Hasil dari evaluasi lapangan akan evaluator terbitkan melalui berita acara.

 

  • Email Notifikasi SKLO Terbit dan Efektif

 

Terakhir, peserta akan menerima email notifikasi kembali yang menyatakan apakah SKLO telah terbit atau efektif. Bila jawabannya positif maka artinya pengajuan uji laik operasi yang perusahaan Anda laksanakan berhasil.

 

Memenuhi Telsus pertambangan merupakan salah satu bentuk perhatian Anda terhadap perusahaan dan pemerintah. Tanpa izin penyelenggaraan akan sulit bagi perusahaan untuk menjalankan Telsus sebagaimana mestinya. Perusahaan juga bisa saja mengalami kesulitan untuk memahami contoh Telsus pertambangan terbaru.

 

Baca Juga : LKPM

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com