Cara Mengisi MOMS Minerba

Cara Mengisi MOMS Minerba

 

Cara Mengisi MOMS Minerba

 

Banyak orang masih bingung cara mengisi MOMS minerba yang benar terutama para pengguna non industri. Sehingga kesalahan sering terjadi dan sistem integrasi berjalan kurang optimal.

 

Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan langkah paling mudah untuk melakukannya. Proses pengisian ini sebenarnya sederhana ketika membaca manual dari kementerian esdm.

 

Namun tidak banyak orang mengetahui adanya manual tersebut sehingga merasa kesulitan dalam melakukan pengisian. Kami akan memberikan tutorialnya sesuai dengan acuan dari kementerian esdm sehingga benar prosesnya.

 

Karena ketika nanti kita melakukan dengan cara kurang benar maka proses juga akan terganggu. Apalagi bagi pengguna industri tentu saja hal tersebut akan sangat menghambat laju produksi maupun penjualan.

 

Cara Mengisi Moms Minerba Paling Mudah

 

Ada beberapa langkah yang perlu Anda jadikan sebagai acuan dalam melakukan pengisian. Berikut ini akan kami jelaskan setiap tahapan sehingga Anda dapat mengikutinya secara lebih optimal.

 

  1. Masuk ke situs investasi minerba esdm
  2. Masukkan username, password, dan captcha secara benar
  3. Setelah masuk dalam halaman utama klik manual book sistem investasi
  4. Klik tombol halaman admin yang ada di bagian kiri halaman
  5. Jika belum pernah melakukan input data maka semua tanggal akan ada tanda silang
  6. Klik rencana tahunan untuk melakukan rencana investasi
  7. Isi formulir yang ada pada halaman tersebut (untuk pengguna baru)
  8. Tekan submit jika data sudah benar
  9. Klik realisasi investasi (jika ingin melakukan realisasi)
  10. Isi dokumen data sesuai dengan keinginan Anda
  11. Klik submit apabila pengisian dokumen sudah selesai

 

Sebelas cara mengisi MOMS minerba tersebut tentu cukup sederhana pengplikasiannya secara langsung melalui portal. Ini akan berguna bagi mereka yang hendak melakukan perencanaan sampai realisasi minerba baik jangka pendek atau panjang.

 

Bagi pengguna non industri bisa langsung melakukan klik audit minerba untuk melakukan pemantauan langsung. Sistem seperti ini tentu saja akan banyak memudahkan pengguna dalam mencari informasi tepat.

 

Perlu Anda ketahui jika berperan sebagai pengguna sektor industri maka fitur audit sekarang sudah bisa. Artinya sektor industri sendiri juga bisa berperan sebagai observer sehingga mengetahui bagaimana progresnya.

 

Bagaimana Jika Lupa Password MOMS Minerba

 

Ini adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi pada para pengguna baru sistem aplikasi minerba. Memang ini bisa saja terjadi karena berbagai hal oleh karena itu berikut ini kami berikan caranya.

 

  1. Masuk ke situs minerba esdm
  2. Tekan tombol lupa password pada bagian pojok kanan atas halaman utama
  3. Masukkan email yang sudah terintegrasi dengan akun minerba
  4. Buka email Anda dan lihat surel dari admin minerba
  5. Lakukan otentikasi data
  6. Masuk menggunakan link baru dari pihak minerba
  7. Masukkan akun dan ganti dengan kata kunci yang baru

 

Dengan langkah sederhana tersebut Anda akan mendapatkan kembali akses pada akun minerba. Ini adalah langkah paling mudah yang bisa menjadi salah satu acuan ketika suatu saat melupakan kata kuncinya.

 

Bagi para pengguna dengan peran observer maka ada beberapa hal yang akan terjadi ketika terlalu lama tidak aktif. Salah satunya adalah melakukan otentikasi ulang melalui email yang pihak admin minerba kirimkan.

 

Hal tersebut terjadi untuk mencegah terjadinya bloating server sehingga membuat transfer data semakin berat. Adanya teknis seperti itu tentu untuk menjaga agar para pengguna tetap nyaman memakai sistem integrasi MOMS.

 

Jika Anda sudah memahami bagaimana teknis terkait perangkat lunak MOMS ini tentu pengoperasian bisa lebih mudah. Rancangan UI sendiri juga sudah sangat sederhana sehingga pengguna awam mudah melakukan akses.

 

Anda bisa mendaftarkan sekarang dan melakukan akses langsung jika ingin mencobanya sendiri. Jika sudah mengetahui cara mengisi MOMS minerba tentu tidak sulit ketika akan mengajukan perizinan dan perencanaan.

 

 

Baca Juga : LKPM

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com