Jasa Pengurusan IMTA

Jasa Pengurusan IMTA

 

 IMTA

Ada potensi memperoleh tenaga kerja berkualitas dari luar negeri, apabila menginginkan menggunakan TKA, menyewa jasa pengurusan IMTA bisa menjadi salah satu rekomendasi. Karena secara hukum memang menyaratkan demikian.

Pengurusan tersebut tidak lepas juga dari salah satu bentuk perlindungan terhadap tenaga kerja lokal. Indonesia sangat mendukung serta mendorong berbagai perusahaan agar memprioritaskan tenaga kerja lokal dibandingkan tenaga kerja asing.

Karenanya untuk memastikan perlindungan tersebut memiliki IMTA adalah hal wajib bagi pemilik usaha. Apabila melanggar akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan.

Perlunya Jasa Pengurusan IMTA untuk Bisnis Anda

Pengurus perizinan IMTAnya ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terdapat beberapa persyaratan dokumen serta prosedurnya sedikit rumit. Karenanya menggunakan jasa pengurusan bisa menjadi salah satu alternatif praktis dan efektif.

1.      Peraturan Mengenai Tenaga Kerja Asing Cukup Kompleks

Peraturan mengenai TKA sangat sensitif, dari segi bisnis cenderung menguntungkan karena banyak TKA berkualitas, namun dari sisi sosial tentunya sangat merugikan masyarakat secara makro. Karenanya aturan hukumnya cukup kompleks.

Persyaratan mendaftarkan orang asing sebagai pekerja juga perlu berbagai dokumen terkait yang tidak sedikit. Terkadang juga perlu menguruskan dokumen yang belum lengkap. Dari sinilah peran jasa sangat penting untuk meringkas seluruh prosedur sulit tersebut. .

2.      Banyaknya Dokumen dan Prosedur Pengurusannya

Terdapat dua jenis dokumen persyaratan, dokumen pertama adalah yang berasal dari bidang usahanya tersebut serta dokumen kedua berasal dari calon tenaga kerjanya. Keduanya harus lengkap apabila ingin lolos serta mendapatkan surat izinnya.

Agar setiap dokumennya tidak ada yang terlewat, bisa menggunakan jasa. Coba juga bernegosiasi, apabila terdapat hal yang belum lengkap, mintalah untuk mendampingi agar kelengkapannya cepat terpenuhi. Sehingga proses pengurusannya tidak memakan waktu.

3.      Sarana Berkonsultasi dan Berdiskusi

Penyedia jasa juga bisa menjadi sarana komunikasi atau berkonsultasi, terlebih apabila masih awam dalam mengurusi perizinannya. Konsultasi juga bisa menjadi sarana mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk memenuhi berbagai persyaratannya.

Selain itu momen konsultasi juga bisa menjadi peluang untuk menggali informasi terkait perpanjangan izinnya. Karena berdasarkan peraturan, setiap tahunnya harus ada pembaruan izin. Sehingga tidak harus setiap tahun menyewa jasa pengurusannya.

Tips Memilih Jasa Pengurusan IMTA

Memilih penyedia jasanya tentunya tidak boleh sembarangan apabila tidak ingin merugi. Harus melakukan riset, perbandingan, serta seleksi dari berbagai penyedia layanan pengurusan. Untuk memastikan pilihannya tepat, berikut beberapa tipsnya.

  1. Memastikan Jasanya Berpengalaman

Tips pertama adalah memastikan jasanya berpengalaman. Caranya bisa melihat cerita sukses telah membantu perusahaan lain mendapatkan izin IMTAnya. Sehingga cobalah menggali pengalaman suksesnya ketika berkunjung ke kantor.

  1. Memperhatikan Lokasi Kantor

Tips kedua adalah memperhatikan lokasi kantor operasionalnya. Apabila kantornya cukup dekat, cobalah kunjungi sekalian melakukan konsultasi awal dengan penyedia layanannya. Kantor tersebut merupakan bentuk fisik yang menandakan usahanya kredibel.

  1. Menghindari Tawaran Harga Sangat Murah

Tips ketiga adalah menghindari tawaran harga sangat murah. Normalnya biaya konsultasi, pengurusan, hingga pendampingan selesai memerlukan biaya besar. Apabila biayanya cenderung murah, patut mencurigainya serta menggali informasinya lebih dalam dahulu.

  1. Membandingkan Berbagai Penyedia Layanan

Tips berikutnya adalah membandingkan berbagai penyedia layanan. Jangan mudah memutuskan memilih salah satu penyedia jasanya, karena bisa jadi terdapat layanan lainnya yang lebih murah serta berkualitas. Cobalah bereksplorasi sebelum memutuskan memilih jasanya.

Sumber daya manusia adalah sebuah investasi terbaik bagi sebuah perusahaan, apabila SDMnya berkualitas tentunya produk atau layanannya juga berkualitas. Apabila hendak menyewa TKA, Anda mungkin perlu jasa pengurusan IMTA terlebih dulu.

Baca Juga : Izin Bahan Peledak

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

CALL / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com