Jasa Kepengurusan SIUP KK

Jasa Kepengurusan SIUP KK

Kepengurusan SIUP KK

Secara umum untuk menggunakan Jasa Kepengurusan SIUP KK Anda juga harus mengenal syarat dan prosedur yang berlaku. Terlebih mengenai syarat teknis dan hierarki yang terlibat dalam pengurusannya. Dengan begitu banyaknya waktu yang ada bisa lebih maksimal untuk digunakan. Ada biaya khusus yang harus terbayar terkait penerbitan dokumen dan pelayanan yang ada.

Syarat teknis pengurusan jasa SIUP KK

  1. Kepemilikan unit kapal

Syarat teknis pertama yang harus terpenuhi adalah pemohon harus memiliki unit kapal dengan minimal 5000 GT. Sementara awak kapal yang terlibat harus orang dengan kewarganegaraan Indonesia. Syarat ini berlaku untuk Joint Venture (PMA) bagi pemohon yang membutuhkan.

  1. Kepemilikan tongkang dengan kriteria tertentu

Syarat untuk mengurus pada jasa SIUP KK terpercaya kedua adalah pemohon harus memiliki tongkang dengan kriteria tertentu. Tongkang tersebut harus memiliki mesin dengan bendera Indonesia. Segala bentuk dan mesin harus sesuai syarat laik terkait. Sementara ukuran GT paling kecil sekitar 175 GT saja.

  1. Kepemilikan kapal tipe tunda

Syarat ketiga untuk pemohon tersebut harus memiliki kapal tipe tunda. Kriteria untuk kapal ini berupa kelaikan dan juga bendera Indonesia yang ada pada kapalnya. Kemudian kapal ini harus bergerak menggunakan daya gerak motor. Kapalnya minimal menggunakan tenaga 150 TK. Lalu untuk ketentuan tongkang yang menjadi pelengkap kapal tundanya adalah 175 GT. Bagi pemohon yang memiliki ukuran lebih dari itu bisa saja mengajukan karena kekuatan lebih besar justru lebih baik.

  1. Kepemilikan kapal motor

Syarat berikutnya yang harus ada bagi pemohon untuk keperluan teknis ini adalah kepemilikan terkait kapal motor. Kapal motor tersebut harus memenuhi kriteria laik yang ada dengan minimal GT sebesar 175. Ukuran ini hanya sebagai acuan untuk mempermudah Anda memenuhi segala macam kriteria yang ada.

Kriteria pemilihan jasa pengurus yang tepat

Setelah mengenal beberapa macam syarat untuk keperluan teknisnya Anda juga harus mengenal kriteria pemilihan jasa SIUP KK teraman. Jasa pembuatan mendukung bagus tidaknya juga menentukan hasil dari dokumen yang menjadi urusannya. Adapun kriteria yang harus ada pada jasa tersebut adalah sebagai berikut:

1. Harga murah

Kriteria pertama ini menyesuaikan dengan kantong Anda terkait budget yang ada. Anda wajib mencari beberapa referensi jasa untuk membandingkan harga dan kualitas yang menjadi penawarannya.

Hal ini memang membutuhkan waktu lebih banyak dan juga menghabiskan tenaga. Pastikan Anda mendapatkan pelayanan terbaik dengan harga termurah. Dengan begitu segala bentuk penyerahan dokumen penting dan juga alur yang rumit bisa selesai tanpa ragu. Segala bentuk kebutuhan Anda bisa selesai secara cepat dan mudah.

2. Kemudahan

Salah satu keuntungan menggunakan jasa pengurusan adalah Anda menjadi lebih mudah dalam segala hal. Jadi jangan sampai ketika menggunakan jasa pengurus pemohon justru merasa lebih ribet.

Pilihlah jasa dengan kredibilitas yang lebih terjamin untuk menghindari adanya sistem yang rumit ini. Bahkan jika terjadi kerumitan dalam kerja sama bisa jadi hal ini memicu kecurigaan terhadap jasa terkait. Anda harus mempertimbangkan kerja sama yang terjadi karena bisa jadi termasuk dalam tindakan penipuan.

3. Pengalaman Kriteria terakhir yang cukup penting adalah pengalaman. Hal ini menjadi dasar penting untuk memilih sebuah jasa pengurusan. Ketika jasa yang ada sudah memiliki pengalaman banyak maka setiap masalah yang mungkin ada bisa terselesaikan dengan mudah.

Dalam proses pengumpulan syarat dari jasa SIUP KK memang memerlukan kesabaran. Anda hanya perlu mengikuti setiap teknis dan proses yang dibantu oleh jasa pengurus terkait.

Baca Juga : SBNP Adalah

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

CALL / WA : 0811-8085-587 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com