Security Clearance Online

Security Clearance Online

Pengurusan Security Clearance Online

Untuk mengurus security clearance online memang membutuhkan beberapa hal yang harus ada. Lebih baik dokumen penting yang perlu sebagai syarat sudah ada jauh-jauh hari untuk mempersingkat waktu. Anda bisa mengurusnya dengan datang ke kantor terkait mengikuti jadwal dan jam operasionalnya.

Dokumen penting 

  1. Biaya dan tarif

Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah terkait biaya dan tarif. Untuk keperluan pengurusan surat ini membutuhkan waktu sekitar satu jaman saja. Pastikan semua syaratnya sudah lengkap sehingga prosesnya tidak membutuhkan waktu lebih lama. Sementara untuk pengurusannya tidak membutuhkan biaya apa pun.

  1. Pernyataan penting

Syarat penting berikutnya untuk mengurus security clearance online terbaik adalah pembuatan pernyataan asing. Dokumen tersebut berupa persetujuan yang terbuat oleh TKPIPA. Pernyataan ini harus yang terbaru dengan adanya materai, tanda tangan basah dan juga cap basah dari instansi terkait untuk memperkuat.

  1. Surat rekomendasi

Dokumen ketiga yang penting adalah adanya surat rekomendasi. Masukkan surat rekomendasi yang berisikan pernyataan penting dari badan terkait. Surat rekomendasi ini harus terbuat sah oleh mitra kerja terkait. Hal ini untuk mempermudah proses pengurusan dan juga pengawasan selama kontrak berlangsung.

  1. Pengambilan rekomendasi

Langkah keempat adalah proses pengambilan rekomendasi bersama teman mitra kerja terkait. Tenaga asing dengan mitra menuju FRP untuk mengambil SO dan SC setelah TKPIPA sudah selesai prosesnya.

  1. Rekomendasi lanjutan

Proses berikutnya adalah surat rekomendasi yang sudah ada harus lanjut menuju ke tahap berikutnya. Rekomendasi SO dan SC ini harus tertuju pada instansi-instansi yang berwenang dalam bidangnya. Anda jangan sampai melupakan proses lanjutan ini untuk mendapatkan izin terbit yang resmi.

  1. Penerimaan rekomendasi

Selanjutnya jangan lupa menerima rekomendasi yang sudah ada serta membawanya pada Kemenhan dan Ditwilhan.

  1. Proses penerbitan

Langkah terakhir dari penerbitan ini adalah surat yang ada harus terdistribusi secara baik sesuai fungsi dan kontrak terkait.

Hal-hal penting terkait security clearance

Dalam penggunaannya Anda harus paham hal-hal penting sebagai pengaturan dalam penggunaan security clearance online terbaru sebagai berikut:

1. Kendaraan asing dari negara lain

Anda wajib tahu klasifikasi terkait kendaraan asing yang mendapatkan surat rekomendasi ini seperti pesawat tunggal maupun formasi pesawat. Pesawatnya harus berada dalam jalur laut dalam wilayah tertentu.

2. Adanya proses rekomendasi

Sebelum pesawat atau tenaga ahli ini masuk ke dalam negeri harus ada proses rekomendasi. Yang berwenang untuk melakukan pelaporan adalah pesawat sebagai perwakilan negara terkait untuk menuju negara tertentu. Urusannya terkait perjalanan antar luar negeri.

3. Proses komunikasi

Setelah bertemu kemudian keduanya harus saling bernegosiasi untuk menentukan rencana penerbangan terkait maupun pelayaran terkait. Hal ini untuk memperlancar proses pengawalan dan juga pengamanan selama datangnya pesawat.

4. Adanya sanksi jika menyimpang

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah mengenai konsekuensi dan juga sanksi terkait pelanggaran yang ada. Seperti alur terbang dari titik tertentu dengan pulau perbatasan terkait. Kemudian batas terkait sumbu laut yang menyimpang dari ketentuan awal. Yang terakhir adalah masuknya penerbangan pada pulau larangan.

5. Aturan berlaku

Semua hal menyimpang dari ketentuan awal akan terproses dengan baik tergantung dengan aturan yang berlaku.

Dalam pengurusan security clearance online tentu lebih memudahkan Anda yang ingin melakukan registrasi lebih praktis. Cara ini juga lebih mempercepat proses pengerjaan surat rekomendasi sembari menunggu adanya syarat lain sebagai pelengkapnya.

Baca Juga : Surat Permohonan Security clearance

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com