Biaya Pengurusan RPTKA IMTA

Biaya Pengurusan RPTKA IMTA

Berapa Biaya Pengurusan RPTKA dan IMTA

Ada biaya pengurusan RPTKA adan IMTA yang harus Anda bayarkan jika menggunakan jasa pengurusan. Jasa ini membantu mempercepat segala macam persiapan pengurusan sehingga pengurus tidak perlu mengantre. Pengurus hanya fokus menyiapkan syarat terkait dokumen perusahaan dan tenaga asingnya.

Dokumen yang perlu serta biaya pengurusan RPTKA dan IMTA

  1. Dokumen pribadi

Syarat pertama yang harus terlampir meliputi beberapa dokumen pribadi sebagai berikut:

  • Surat keterangan domisili

Dokumen pertama yang penting selain biaya pengurusan RPTKA adan IMTA terbaru adalah surat keterangan domisili. Surat ini harus menjelaskan alamat lengkap perusahaan yang terbaru.

  • Bukti slip pembayaran

Lampirkan dokumen pribadi berikutnya berupa bukti atau slip pembayaran DPKK. Lembar yang harus terbawa adalah lembar yang berwarna hijau.

  • Surat permohonan

Dokumen pribadi ketiga yang harus ada adalah surat permohonan. Surat ini harus lengkap dengan materai, stempel sebanyak enam lembar dan juga tanda tangan basah.

  • Pas foto

Dokumen terakhir yang penting adalah pas foto terbaru. Pas fotonya harus yang berwarna dengan ukuran 4×6.

  1. Dokumen perusahaan
  • NPWP perusahaan

Dokumen kedua yang harus ada adalah nomor NPWP yang jelas. Nomor ini akan langsung otomatis masuk jika nominalnya benar.

  • Akta notaris

Lampirkan juga dokumen berikutnya yakni akta notaris asli dari perusahaan lengkap dengan salinannya.

  • KTP HRD

Syarat keempat dari dokumen berupa KTP dari HRD. Dokumen pengenal ini berguna sebagai penjamin dari tenaga asing yang bersangkutan.

  • Surat keterangan

Syarat dokumen perusahaan keempat adalah berupa surat keterangan. Surat ini harus memuat pernyataan yang berisikan penjelasan lengkap dengan tanda tangan dari kementerian hukum.

  • TDP dan SIUP

Syarat dokumen yang kelima adalah lampiran TDP dan SIUP. Kedua dokumen ini fungsinya sangat krusial yakni sebagai bukti pendirian sebuah usaha dan tanda terdaftarnya perusahaan.

  • Dokumen wajib lapor

Syarat berikutnya mengenai dokumen perusahaan yang ada berupa dokumen wajib lapor. Dokumen ini memuat ketenagakerjaan serta jumlah tenaga kerja keseluruhan baik yang asing maupun asli.

Alur pengurusan RPTKA

Setelah mengetahui dokumen mana saja yang harus siap untuk pengurusan ini, Anda jangan lupa untuk mengurus alur prosesnya sebagai berikut:

1. Akses masuk ke laman resmi

Alur proses pengurusan yang pertama terkait biaya pengurusan RPTKA adan IMTA terupdate adalah masuk ke laman resmi. Pada laman ini Anda akan membuat akun baru dengan memasukkan identitas diri ke dalamnya.

2. Pengajuan pendaftaran

Setelah akun sudah bisa terakses lanjutkan dengan mengisi semua syarat terkait formulir yang ada. Proses ini membutuhkan kartu identitas dan semua hal yang berkaitan dengan tenaga asingnya.

3. Unggah dokumen

Berikutnya Anda bisa melakukan pengunggahan terhadap dokumen satu persatu mengikuti ketentuan yang berlaku. Untuk format dan ukurannya harus sesuai jangan sampai melebihi batas yang ada.

4. Verifikasi

Jika data dan dokumen sudah selesai terupload maka langkah berikutnya adalah proses verifikasi. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu sekitar tiga harian mulai dari pengecekan kelengkapan dan kebenarannya.

5. Penerusan

Jika setelah proses verifikasi semua datanya sudah lengkap dan benar maka surat ini bisa melalui pengajuan lanjutan.

6. Pengambilan

Proses penerusan ini berguna untuk mendapatkan penerbitan dan pengesahan. Yang terakhir surat sudah bisa terambil oleh pemohon sebelumnya.

Terkait biaya pengurusan RPTKA adan IMTA ini memang membutuhkan modal terlebih jika ada dokumen yang belum lengkap. Anda wajib melengkapi semua syarat dan alur pengurusannya. Dengan begitu surat bisa segera terbit secara sah.

Baca Juga : Contoh RPTKA

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com