Jasa Pengurusan SIUJP

Jasa Pengurusan SIUJP

Jasa Pengurusan SIUJP

Membuat perizinan tanpa jasa pengurusan SIUJP adalah hal merepotkan bagi sebagian besar pengusaha. Apalagi jika sebelumnya tidak punya pengalaman berbisnis yang banyak. Malah akan muncul beberapa hambatan yang cukup buruk.

Wajib tahu kalau yang namanya berbisnis harus terlaksana dengan niat serius. Terlebih jika dalam skala besar sehingga harus pasti keberhasilannya. Anda dapat memakai jasa ini karena syaratnya mudah serta terjangkau.

Mengenal Jasa Pengurusan SIUJP dan Syaratnya

Surat Izin Usaha Perdagangan sangat penting dimiliki semua pengusaha. Terlebih karena berurusan dengan dinas perindustrian. Apalagi nantinya bakal dikeluarkan langsung pihak dari domisili Anda sendiri.

Layanan kepengurusan sendiri nantinya melayani segala macam kegiatan bisnis maupun jasa. Penting karena harus sesuai sama Klasifikasi Lapangan Usaha Indonesia. Terbantu karena tidak akan menyalahi aturan.

Kalau Anda mau memakai layanan ini, maka nantinya ada banyak hal yang harus terurus. Maka dari itu tidak mungkin jika kita lakukan sendiri. Terlebih mau membuat surat-surat berharga buat bisnis.

Beberapa syarat yang harus Anda lengkapi yaitu akta pendirian perusahaan atau perubahan. Terutama jika sebelumnya memang membeli dari orang lain. Bakal Anda ubah terlebih dahulu sampai menjadi milik sendiri.

Selain itu pebisnis harus menyiapkan surat domisili letak atau wilayah perusahaan yang mau berdiri. Tidak lupa melengkapi Nomor Pokok Wajib Pajak. Kita sudah tahu kalau catatan pajak wajib bersih.

Kelengkapan lainnya yaitu berupa KTP pemimpin perusahaan atau pemilik. Tidak lupa memberi data berupa foto copy KK pemilik perusahaan. Tapi data Kartu Keluarga ini merupakan syarat khusus hanya untuk wanita.

Sementara itu untuk kelengkapan berkas, pemohon juga butuh pas photo. Ukurannya 3×4 dan berjumlah 3 lembar saja. Penting buat perlengkapan dokumen supaya tidak perlu repot mengisinya sendiri.

Penting juga buat pebisnis agar sebelumnya merancang neraca perusahaan. Tujuannya supaya waktu mengisi permohonan SIUP lebih cepat. Tenang saja karena semua prosesnya bakal terbantu oleh orang ahli.

Biaya dan Pilihan Paket Hemat

Sebelum memakai jasa pengurusan SIUJP, wajib mencari tahu dulu berapa kisaran biayanya. Apalagi harus menyesuaikan sama budget serta kebutuhan. Berapa lama waktu mengurusnya juga menjadi bahan pertimbangan.

  1. Paket Kecil

Paket kecil dalam pembuatan SIUP saat ini cukup populer pada pengusaha pemula. Terlebih karena minimal nilai bisnisnya hanya 50 juta rupiah saja. Selain itu untuk maksimal aset 500 juta rupiah.

Bila Anda memilih paket ini, butuh waktu 7-10 hari dalam mengurusnya. Tapi tergantung dengan jenis usaha atau jasa yang kita urus. Karena paket kecil, biaya cukup murah sekitar 1 jutaan.

  1. Paket Menengah

Dalam paket menengah lebih tinggi dari jenis sebelumnya. Aset yang berada dalam perusahaan tidak kurang dari 500 juta rupiah jumlahnya. Sementara itu bisnis yang terbanyak asetnya sampai 10 miliar rupiah.

Sebenarnya paket menengah dan kecil tidak jauh berbeda lama mengurusnya. Yaitu hanya membutuhkan sekitar 7-10 harian saja. Tapi bisa lebih lama juga, lalu kalau biayanya sendiri sekitar 1,5 jutaan.

  1. Paket Besar

Untuk paket besar sendiri tentu wajib dipilih oleh pengusaha dengan modal banyak. Apalagi bakal berguna buat perusahaan yang paling tinggi nilai kekayaannya. Paling tidak nilianya lebih dari 10 miliar rupiah.

Karena cukup besar, maka paling lama proses kepengurusannya. Terlebih bisa saja ada hal khusus yang perlu Anda perhatikan. Jangan heran juga apabila ternyata biayanya bisa lebih mahal dari paket lain.

Kita sudah mengenal sendiri kalau jasa ini memang memiliki banyak manfaat buat kegiatan usaha. Untuk memilih jasa yang terpercaya memang harus berhati-hati. Terlebih jasa pengurusan SIUJP tergolong mudah kita temukan.

Baca Juga : Modi Minerba

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com