IMTA Online

IMTA Online

Cara Daftar IMTA Online

Saat ini untuk memudahkan Anda bisa menggunakan proses pengurusan IMTA online. Waktu untuk pelayanan ini sekitar tujuh harian sejak memasukkan dokumen. Waktu tersebut bisa saja lebih cepat tergantung antrean yang ada. Sementara untuk biaya dokumennya gratis dan pengurus bebas bertanya pada kontak yang tersedia.

Alur dan dokumen untuk IMTA Online

  1. NPWP

Dokumen pertama yang harus terlampir untuk alur pengurusannya adalah nomor NPWP. NPWP harus yang terbaru sesuai dengan lokasi domisili perusahaan saat ini.

  1. Pas foto terbaru

Pengurusan alur IMTA online terbaru yang kedua adalah melampirkan pas foto terbaru. Foto tersebut harus berwarna dengan ukuran 4×6. Foto ini wajib untuk tenaga ahli yang mengajukan dokumen tersebut.

  1. Keterangan domisili

Dokumen berikutnya adalah surat yang menyatakan keterangan dokumen dari sebuah perusahaan terkait.

  1. Struktur organisasi perusahaan

Buatlah struktur hierarki dari perusahaan terkait mengenai jabatan dari masing-masing anggota terkait dengan lengkap dan sah.

  1. SIUP dan akta perusahaan

Lengkapi dokumen penting berikutnya berupa keterangan SIUP dan juga akta perusahaan terbaru. Dokumen ini berguna untuk menunjukkan keaslian pembangunan bangunan serta perizinan yang mendukungnya.

  1. Bukti wajib lapor

Anda juga harus melampirkan bukti wajib lapor dari perusahaan terkait ketenagakerjaan yang tergabung.

  1. Surat tugas

Tugas ini merujuk pada tenaga kerja Indonesia yang bertugas sebagai pendamping tenaga asing.

  1. Surat pernyataan dan laporan

Surat pernyataan berisikan kesanggupan untuk pelaksanaan pendidikan dan pelatihan terkait. Kemudian wajib melampirkan laporan mengenai segala bentuk proses pelaksanaannya.

  1. Fotokopi dokumen penting

Lengkapi fotokopi dokumen penting terkait kontrak kerja dengan tenaga asing, pembayaran DKPTK, keputusan IMTA dan surat RPTKA.

  1. Surat permohonan dan pengisian formulir

Dokumen terakhir yang harus ada adalah surat permohonan untuk keperluan perpanjangan IMTA. Lengkapi juga formulir data diri yang melibatkan informasi umum kebutuhan IMTA.

Proses pengurusan IMTA

Setelah semua dokumennya sudah lengkap maka langkah berikutnya adalah mengurus keperluan IMTA dengan alur sebagai berikut:

  • Proses registrasi online

Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendaftar IMTA online terupdate ini. Hanya lakukan registrasi pada website resmi terkait untuk menghindari adanya kebocoran data.

  • Login akun online

Setelah proses registrasi berhasil maka langkah berikutnya adalah melakukan login dan pembuatan akun pada laman terkait. Tunggu beberapa saat sampai sistem memproses keinginan pembuatan akun Anda secara otomatis.

  • Upload persyaratan

Isikan semua data terkait keperluan formulirnya dan juga upload satu persatu syarat dokumen yang ada. Jangan lupa perhatikan format dan juga batas ukuran dari dokumen yang bisa terupload.

  • Proses verifikasi

Setelah semuanya sudah selesai terisi dan terupload maka langkah berikutnya adalah proses verifikasi terkait. Petugas akan melakukan pengecekan secara mendalam terkait semua data dan kebenarannya.

  • Pengadaan nomor perizinan

Berikutnya Anda akan mendapatkan nomor perizinan jika semua data yang masuk terbukti kebenarannya.

  • Penerusan surat

Surat terkait akan mendapat penerusan pada OPD untuk mendapatkan izin terbit. Setelah proses tersebut maka surat sudah bisa terbit dan valid jika semua syarat terkait sudah masuk.

  • Proses pengambilan

Petugas akan memberikan info pada pemohon jika surat yang ada sudah bisa diambil serta batas waktu pengambilannya. Dalam pengurusan IMTA online ini memang membutuhkan banyak detail dokumen penting.

Pastikan perusahaan yang mengajukan sudah memiliki kelengkapan dokumen terkait serta mengikuti semua alur yang ada. Namun, jika masih bingung mengenai kelengkapan dan pengurusannya maka lebih baik menggunakan jasa pengurusan IMTA terpercaya.

Baca Juga : Contoh IMTA

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

Hubungi Kami

Call / WA :  +62 811-1280-842 Catur Iswanto, ST

Email : info@ahliperizinan.com